Selasa, 09 Agustus 2011 - 00:31:34 WIB

THR Wajib Dibayarkan Seminggu Menjelang Lebaran
Kategori: Ekonomi - Bisnis - Dibaca: 158 kali

Padang, KlikSumbar

Menjelang lebaran nanti, perusahan di Sumbar diwajibkan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) seminggu menjelang lebaran kepada karyawannya. Hal itu disampaikan Kepala Disnakertran Sumbar, Syofyan, berdasarkan surat edaran Gubernur Sumbar tertanggal 1 Agustus 2011.

"Perusahan diwajibkan membayarkan THR kepada karyawannya, seminggu menjelang lebaran," ungkap Sofyan, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (8/8).

Dijelaskan Sofyan, besaran THR yang harus dibayarkan perusahan tersebut adalah sebanyak satu bulan gaji. Hal itu berlaku bagi karyawan yang sudah bekerja di perusahaan itu selama satu tahun berkerja, maupun kurang dari satu tahun kerja.

"Untuk itu, perusahan wajib membayarkan THR kepada karyawannya yang bekerja satu tahun, mau pun kurang. THR yang diterima tersebut, sebesar satu bulan gajinya, secara profesional," ujar Syofyan.

Dijelaskan Sofyan, bagi perusahan yang tidak mengeluarkan THR karyawan sesuai surat edaran Gubernur tersebut, maka perusahan itu akan menerima sangsi sesuai Undang-Undang yang berlaku.

"Sangsi yang akan diterima perusahan tersebut, sesuai dengan UU No 13 th 2003, pasal 17 tentang Tenaga Kerja dan ancaman hukumannya adalah kurungan dan denda," tegasnya.

Disebut Sofyan, perusahaan di Sumbar itu, sebanyak 3.200 perusahan, yang didominasi oleh perusahan kecil dan menenggah. Sedangkan jumlah buruh di Sumbar ini, ada sebanyak 97 ribu karyawan.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

. ( apr/ )

Share |


Lahan 412 Hektar Penting Bagi Semen Padang (223)
Sumbangan PTSP Rp10/Zak Melukai Perasaan Rakyat(250)
Nagari Simarasok Masuk Enam Besar Nasional(250)
Usai Lebaran, PDI Perjuangan Rekrut Caleg(208)
PDI Perjuangan di Sumbar Dibonsai 'Malin Kundang'(409)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas