Selasa, 08 November 2011 - 13:47:36 WIB

Syafruddin dan Buya Hamka Jadi Pahlawan Nasional
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 1064 kali

650X130 Presiden SBY menyerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada ahli waris Buya Hamka.

Padang, KlikSumbar

Syafruddin Prawiranegara, Hamka, Pakubuwono X dan IJ Kasimo mendapat gelar Pahlawan Nasional. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan gelar tersebut kepada para ahli waris mereka dalam sebuah upacara di Istana Negara, Selasa (8/11) siang.

Totalnya, ada tujuh orang yang mendapat gelar Pahlawan Nasional. Selain itu, Presiden juga menganugerahkan bintang tanda jasa kepada 11 orang lainnya.

Pemberian gelar dan bintang jasa tersebut berdasarkan rekomendasi Sekretariat Dewan Gelar, Bintang Jasa dan Tanda Jasa. Presiden SBY kemudian mengeluarkan tiga Keputusan Presiden (Keppres) masing-masing Keppres No.113/TK/2011, Keppres No.114/TK/2011, dan Keppres No.115/TK/2011 untuk masing-masing kategori.

Mereka yang menerima Gelar pahlawan Nasional adalah Syafruddin Prawiranegara, Idham Chalid, Haji Abdul Malik Karim Amrullah (Hamka), Ki Sarmidi Mangunsarkoro, I Gusti Ketut Pudja, Sri Susuhan Pakubuwono X dan Ignatius Joseph Kasimo Hendrowahyono.

Gelar ini Pahlawan Nasional ini diberikan kepada mereka yang berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan. "Sebagai penghargaan dan penghormatan yang tinggi atas jasa-jasanya mengangkat senjata atau perjuangan politik untuk mencapai, merebut, dan memperjuangkan kemerdekaan," ujar Sekretaris Militer Kepresidenan Marsda Hadiyan Sumitaatmaja saat membacakan Keppres. (SBY.Info)

. ( brt/ )

Share |


Rumah Dinas Wagub Akan Diperbaiki Asuransi(388)
8 Kebijakan Rehab Rekon Pemko Padang(700)
Partai Demokrat Sumbar Bantu Banjir Pessel(571)
Darah Bersimbah di DPRD, Empat Sapi Disembelih(313)
Muscab Partai Demokrat Padang Akhir November(298)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas