650X130

Jumat, 16 Maret 2012 - 14:53:45 WIB

Ibu Ani Selesai Operasi dan Menjalani Diet Rendah Lemak
Kategori: Berita Nasional - Dibaca: 293 kali

650X130 Ani Yudhoyono

Jakarta, KlikSumbar

Ibu Negara Ani Yudhoyono sudah selesai menjalani operasi kantung empedu yang dilakukan di RSPAD Gatot Subroto, Jum'at (16/3) pagi. Ketua Tim Dokter Kepresidenan dr Aris Wibudi menjelaskan, Ibu Ani saat ini sudah dalam keadaan baik.
 
"Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kami menyampaikan pada Jumat 16 Maret Ibu Ani telah menjalani operasi pengangkataan kantung empedu beserta batu-batu di dalamnya," ujar Aris di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Jumat (16/3).
 
Operasi dilaksanakan di RSPAD Gatot Subroto oleh Tim Dokter Kepresidenan RI dengan metode kolesistektomi laparaskopik selama 60 menit. "Operasi berjalan sesuai rencana tanpa adanya kesulitan," katanya.

Ibu Negara Ani Yudhoyono disarankan mengonsumsi makanan rendah lemak selama dua minggu usai menjalani operasi. Diet rendah lemak ini penting demi pemulihan kondisi Ibu Ani.
 
"Saran khusus pada semua orang yang menjalani operasi kantung empedu, harus makan rendah lemak selama dua minggu," kata anggota Tim Dokter Kepresidenan dr Boediono di Jakarta, Jumat (16/3).
 
Dia menjelaskan, dalam operasi ini Tim Dokter menggunakan metode dengan membuat tiga lubang kecil setengah hingga memakai skup untuk melihat ke dalam dan melihat kantung empedu. Operasi berlangsung selama 60 menit dan sesudahnya Ibu Ani dinyatakan dalam kondisi baik.
 
Menurut Ketua Tim Dokter Kepresidenan dr Aris Wibudi, operasi ini melibatkan 13 anggota termasuk operator dan tim pendukung. Karena berjalan sukses, dokter Aris mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan mereka melalui doa. (OkeZone)

. ( / )

Share |


Ibu Negara Akan Operasi Pengangkatan Kantung Empedu(223)
SBY Minta ICMI Diskusikan Pemilu 2014 yang Berkualitas(214)
Parpol Besar Diduga Kebiri Parpol Non-Parlemen Lewat RRU(238)
Warga Mengeluh Bau Limbah RSJ Saanin Ulu Gadut(832)
10 Kecamatan di Pesisir Selatan Terancam Abrasi(361)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas