Rabu, 23 Mei 2012 - 22:44:08 WIB

Calon Walikota Padang Harus Berani Teken Kontrak Sosial
Kategori: Politik - Dibaca: 380 kali

Padang, KlikSumbar

Mulai muncul banyak harapan kepada Walikota Padang mendatang pasca Fauzi Bahar. Salah satunya dari DR. Hermiyetti, SE,MSi,CSRA., perempuan peneliti sekaligus Dewan Penasehat Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Sumbar.

Menurut Hermiyetti, calon Walikota Padang ke depan sebelum maju ke gelanggang demokrasi rakyat pada Pilkada 2013 harus berani menekan kontrak sosial. "Kontrak sosialnya jangan seperti selama ini, harus ada ikatan yang kuat dengan rakyat," ujar Hermiyetti, Rabu (23/5) di Jakarta.

Dalam kontrak sosial itu mestinya semua program dituangkan dan kapan program itu dilaksanakan. Konsekuensinya, kalau sudah terpilih dan kontrak sosial tak dijalankan, maka si walikota itu harus mundur.

Jika ada keinginan warga Padang kiranya walikota mendatang seperti Walikota Solo Jokowi, itu baru sekedar impian, belum menyentuh bagaimana mimpi itu direalisasikan. "Walikota terpilih itu hendaknya bekerja all-out untuk masyarakat," ujarnya.

Peneliti perempuan ini berpendapat, program Cawako Padang itu cukup tiga saja, yaitu bagaimana orang Padang tidak kelaparan, bagaimana mendapatkan pekerjaan mudah, lalu bagaimana pelayanan kesehatan gratis dan pendidikan gratis itu tidak sekedar lips service.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

. ( Adt/ )

Share |


Listrik di Perumahan Unand Padam Hingga 12 Jam Lebih(259)
Kompetisi Internasional Selancar di Macaroni Mentawai(439)
Pegawai Honor Pemko Padang Ditangkap Kasus Shabu(256)
Kota Padang Butuh Walikota Seperti Sosok Jokowi(355)
Terganjal Visa, Okto dan Pahabol Belum Pasti Perkuat Timnas(127)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas