Minggu, 24 Juni 2012 - 18:32:54 WIB

PBB Optimis Mendapat Dukungan Masyarakat Sumbar
Kategori: Politik - Dibaca: 377 kali

Pelatihan Lantang PBB Sumbar

Pariaman, KlikSumbar

Meski Parlementery Thershold (PT) pada Pemilu 2014 naik menjadi tiga persen, Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Barat sepertinya tak gentar. Jajaran kepengurusan partai ini bertekad tidak akan mengulang kegagalan tembus PT pada Pemilu 2009 lalu.

"Kita tetap berjuang dan berharap masyarakat Sumbar mendukung PBB pada Pemilu 2014," ujar Wakil Ketua DPP Partai Bulan Bintang, Djonimar Boer, Minggu (24/6) di sela-sela Pelatihan Bulan Bintang (Lantang) I di Pariaman.

Menurut Djonimar Boer, ada benang merah sejarah yang membuat PBB yakin didukung konstituen Sumbar. "Kita partai penerus perjuangan Masyumi-Natsir yang pernah menang di Pemilu 1955 lalu," ujar Djonimar Boer.

Pelatihan Lantang 1 (pelatihan kader 1) digelar sejak 22-24 Juni 2012 diikuti kader dari DPC Partai Bulan Bintang se-wilayah daerah pemilihan (dapil) 2 DPR RI Sumbar. "Ini untuk menyatukan visi dan misi perjuangan PBB untuk menghadapi pesta demokrasi pada 2014 nanti," ujar Ketua Panitia Pelatihan Lantang 1, Madri Hendri Johan.

Master Of Training Lantang 1 Partai Bulan Bintang, Syahrul Ramadhan Tanjung Sinaro Pangulu Basa, S.Ag mengatakan, pelatihan ini difokuskan pada penanaman nilai-nilai aqidah Islam, keorganisasian, kepemimpinan dan kesejarahan. Hasilnya tentu diharapkan peserta memiliki kepribadian muslim dalam mengurus partai sebagai cikal bakal pemimpin umat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang Sumbar Ardinal Hasan mengatakan, pelatihan ini juga sebagai upaya pembentukan karakter calon-calon pemimpin yang berkepribadian Islami.

"Proses yang diharapkan dalam pelatihan ini adalah mendapatkan input dan output orang yang berkarakter, berkualitas, sabar, pemimpin yang jujur, pemimpin yang  santun, pemimpin yang kuat, pemimpin yang berkeadilan," kata Ardinal Hasan, mantan Wakil Bupati Agam ini.

. ( Adt/ )

Share |


Andre Rosiade Dipercaya Pimpin FPPB Sumbar(223)
Pengusaha Hotel Rocky H. Syamsudin Meninggal Dunia(628)
Pendaki Marapi yang Hilang Disisir Melalui Jalur Lasi(307)
Hujan Lebat, Dua Pendaki Marapi Belum Ditemukan(235)
FPPB dan Pemuda Alang Lawas Menggelar MTQ Antar Juara(247)


1 Komentar :

ERNI SYAHNUR
09 Agustus 2012 - 13:03:36 WIB

Memang benar, karena saya merasakannya dari awal pelatihan. Menurut kader lain, Lantang I di Pariaman inilah yang paling berkesan. Semoga para peserta Lantang bisa berkumpul kembali. Amin..

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas