Senin, 30 Juli 2012 - 06:19:18 WIB

Tim ACT Lakukan Aksi Trauma Healing Korban Banjir Bandang
Kategori: Serba - Serbi - Dibaca: 527 kali

650X130 Tim Emergency ACT men-support Dapur Umum

Padang, KlikSumbar

Tim Emergency Response Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan aksi trauma healing untuk anak-anak korban banjir bandang Padang, Sumatra Barat. Trauma healing dilakukan di Kampung Jembatan Batu Busuk, Kecamatan Pauh, Limau Manis.

Selain melakukan trauma healing, tim juga membagikan susu dan biscuit untuk sekitar 50 anak korban banjir bandang. Tim Emergency ACT juga men-support Dapur Umum yang dibuka ibu-ibu setempat.

Bencana menghentak warga Padang di tengah kekhusuan umat Islam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Banjir bandang melanda kota Padang, Sumatra Barat, Selasa sore (24 Juli 2012) sampai Rabu dini hari (25 Juli 2012).

Sejak peristiwa banjir bandang terjadi, ACT langsung mengontak relawan lokal untuk turun ke lokasi dan memberi bantuan yang diperlakukan.

Relawan ACT yang ada di Padang langsung turun ke lokasi bencana dan menyalurkan bantuan darurat berupa makanan siap saji untuk makan sahur, dan bagi yang tidak berpuasa makanan pagi atau siang.

Relawan lokal ACT yang turun adalah Ermi, Hamdi, dan Zulkifli, serta Poppi Mellisa (seorang mahasiswi dari Universitas Andalas, yang juga Ketua Tim Penanggulangan Bencana di fakultasnya. ACT juga telah mengirim relawan dari Jakarta, Dede Abdurrohman, untuk mengkoordinir aksi di lapangan. (Relis).

. ( / )

Share |


Atasi Penyakit Korban Banjir, HIPMI Buka Posko Kesehatan(415)
Pasca Banjir, GRIB Gotong Royong di Batu Busuak(790)
Korban Banjir Bandang Padang Kesulitan Air Bersih(463)
BPBD Padang Fokus Tuntaskan Jalan di Area Banjir (460)
Pasca Banjir, Golkar Dirikan Posko Informasi Bencana(439)


1 Komentar :

proletar
30 Juli 2012 - 14:46:25 WIB

ACT kirim tim ke Rohingya Myanmar nggak, boleh dong info penindasan muslim di sana dibagi kepada pembaca kliksumbar.com ini.

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas