Selasa, 28 Agustus 2012 - 03:00:12 WIB

Gubernur Bisa Gunakan Pergub, Rp310 Miliar APBD Bisa Cair
Kategori: Daerah - Dibaca: 491 kali

650X130 Bachtul

Mentawai, KlikSumbar

Hasil konsultasi DPRD dan Pemerintah Sumbar dengan Direktur Kemendagri, Senin (27/8) terkait dana infrastruktur sebesar Rp310 miliar, boleh dasar hukum penggeseran penempatannya dalam APBD dengan Peraturan Gubernur (Pergub).

"Tidak harus menunggu pengesahan APBD Perubahan Sumbar 2012," ujar Anggota Komisi III DPRD Sumbar, Bachtul, Senin (27/8) malam di Padang. Bachtul mendukung keputusan dari Kemendagri tersebut.

"Kita lebih melihat asas manfaat dari proyek infrastruktur sebesar Rp310 miliar itu, secara makro ekonomi dana sebesar itu sangat berguna untuk bergeliatnya ekonomi daerah ini," ujarnya. Selama ini proyek-proyek itu tidak diumumkan pemenang tendernya oleh SKPD karena keliru penempatannya dalam ABPD 2012.

Menyangkut adanya kegamangan soal keberadaan dana yang awalnya dana modal tapi menjadi belanja barang dan jasa. "Itu sesuai Permendagri, karena setelah infrastruktur itu dibangun diserahkan ke daerah, memang domainnya di belanja barang jasa," sebut Bachtul.

Sementara Anggota Komisi III lainnya, Zulkifli Djailani menyambut baik konsultasi terkait dana pembangunan infrastruktur di APBD Sumbar 2012. "Apa yang saya sebut saat Ramadan dulu bahwa boleh lewat Pergub, dasar anak buah Pak Gubernur saja yang tidak memberi penjelasan kepada Gubernurnya," sebut Zulkifli.

Politisi Partai Gerindra ini minta Gubernur Irwan dan jajarannya bergerak cepat. "Kini Gubernur bikin saja Pergub sehingga pembangunan yang diinginkan rakyatnya bisa direalisasikan segera," sebut Zulkifli.

Jika Gubernur masih tidak akomodatif, dan berlalai-lalai, jangan salahkan DPRD mengunakan haknya.
"Gubernur bisa saja kita interpelasi dalam soal ini, dan saya siap menggalang interpelasi tersebut di internal dewan," ujar Zulkifli Djailani.

. ( Adt/ )

Share |


Lalu Lintas Tersendat, Tiga Titik di Harau Ditutupi Longsor(346)
Tak Ada Silaturahim, PLN Putuskan Listrik Pelanggan(574)
Tim World Bank Evaluasi PNPM ke Sikakap Mentawai(547)
Empat Jenazah Korban Piper Navajo Tiba di Samarinda(256)
Ayo ke Juliet Pub & Cafe, Ada Sean Idol 2012(625)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas