1

Bawaslu Sumbar Dilantik, Mufti dan Ardyan Gagal

By Gusfen Khairul 21 Sep 2012, 16:07:57 WIBDaerah

Bawaslu Sumbar Dilantik, Mufti dan Ardyan Gagal

IKLAN 200 x 300 Padang, KlikSumbar

Bawaslu (badan pengawas pemilu) Provinsi Sumatera Barat, Jum'at (21/9) dilantik di Hotel Sahid, Jl. Sudirman, Jakarta. Nama ketiga Bawaslu yang dilantik mematahkan prediksi banyak.

Nama M. Muftie Syarfie dan Ardyan (keduanya anggota KPU Sumbar, Red) dan Alfadillah Hasan, yang diperkirakan akan lolos, ternyata gagal menjadi anggota Bawaslu Sumbar. Ketiganya gagal setelah fit and propert test di Bawaslu RI.

Ketiga orang Anggota Bawaslu Sumbar yang dilantik adalah Surya Erfitrimen (mantan Ketua Panwaslu Agam), Elly Yanti (mantan Panwaslu Provinsi) dan Aermadepa (anggota KPU Solok).

"Dua orang bundo kanduang masuk dalam Bawaslu, beberapa nama calon kuat malah tersingkir," kata Ryan, seorang warga Padang. 

Setelah dilantik, tugas Bawaslu ini adalah mempersiapkan seleksi Bawaslu kabupaten dan kota se Sumatera Barat. Apalagi, ada beberapa daerah yang segera akan melakukan pemilihan kepala daerah, seperti Padang Panjang, Sawahlunto, Pariaman dan Kota Padang.

Ketua KPU Sumbar Marzul Veri yang diminta tanggapannya menyatakan selamat atas terpilihnya tiga anggota Bawaslu ini. "Ketiga adalah yang terbaik dari yang baik. Ketiga master hukum. Insya Allah dengan anggota Bawaslu ini Pemilu 2014 akan makin baik kualitasnya," kata Marzul Veri. 

[Bke]
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Pilihan Anda ?
  Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, MSc -Drs. H. Nasrul Abit
  Drs. H. Muslim Kasim, Akt. MM - Dr. H. Fauzi Bahar M.Si

Komentar Terakhir