Jumat, 21 September 2012 - 22:32:15 WIB

Lukman Tertangkap Tangan Saat Tawuran Pelajar
Kategori: Hukum - Dibaca: 818 kali

650X130

Padang, KlikSumbar

Hampir setiap minggu, berita tawuran menghias berbagai media surat kabar di Padang. "Sudah seperti trend saja tawuran di Padang ini, sudah tidak bisa habis," sebut Indra warga yang kesal melihat tawuran pelajar yang marak di Padang, Jumat (21/9).

Tawuran fenomena kota besar butuh ketegasan untuk meredamnya. Jumat siang pihak Polresta Padang mengamankan seorang seorang remaja lengkap dengan pakaian seragam SMK Kartika 1-I, namanya Lukman (17 tahun). Dia ditangkap saat sedang tawuran di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, kala sholat Jumat sedang berlangsung. 

Lukman ketika diperiksa oleh piket SPKT Polresta Padang sangat berbelit memberikan keterangan yang membuat petugas terpaksa mengamankannya di balik jeruji besi Mapolresta Padang.

Menurut Lukman, saat itu dirinya memang berada di RTH Imam Bonjol bersama dengan beberapa orang temannya. Dan disuruh memakai seragam SMK Kartika I. "Ini semua punya teman saya pak, dan semua barang ini punya teman saya, saya hanya mengikutinya saja," papar Lukman yang drop out SMK Dhuafa.

Pihak Polresta sedikit kewalahan waktu menangkap Lukman. "Wajah saya nyaris kena gear sepeda yang digunakan Lukman untuk tawuran," sebut Brigadir Riki VP yang menangkap Lukman.

"Teman-temannya berhasil kabur, tapi dia sempat melayangkan gear itu ke tubuh saya dan hampir melukai kepala saya," ujar Brigadir Riki VP.

Kanit I SPKT Polresta Padang, Ipda Tarmizi menyebut, Lukman tertangkap saat sedang beraksi di RTH Imam Bonjol saat orang sedang shalat Jumat. Sementara, barang bukti berupa gear dan tas serta seragam olahraga yang bertulis SMK Kartika 1-I diamankan di SPKT Polresta Padang.

"Kita check dulu kebenarannya di mana dia bersekolah, tapi dia menyebut sudah berhenti dari SMK Dhuafa tahun lalu. Kami memang memasukkan dia dulu ke dalam sel, menjelang proses selanjutnya. Kalau tidak pelajar, kemungkinan dia akan dikenakan UU darurat," ujar Ipda Tarmizi.  

. ( Adt/ )

Share |


12 Ranperda Padang Dibahas Setelah Paripurna(424)
Jika Jaksa Kurang Dana Buru Marlon, LBH Siap Galang Dana(688)
Mengamuk dengan Pedang, Darmalis Tewas Ditembak(658)
Mencabuli, Seorang Pemuda Bonyok Dipukul Warga(529)
Asam Urat Kumat, Gusmal Dilarikan ke RS Siti Rahmah(922)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas