Kamis, 27 September 2012 - 09:59:28 WIB

Ditunda, Peserta Tes CPNS Kemenkumham Jadi Curiga
Kategori: Hukum - Dibaca: 1130 kali

650X130

Padang, KlikSumbar

Puluhan peserta ujian CPNS Kemenkumham Sumbar kecewa dan bertanya-tanya dalam hati apakah penundaan pengumuman hasil kelulusan tes kemampuan dasar (TKD) yang rencananya Rabu (26/9) diundur menjadi tanggal 10 Oktober mendatang.

"Lai ndak ado main ko, baa undur e lamo bana (apa nggak ada main ini, kok pengumumannya ditunda lama betul, Red)," celoteh seorang peserta ujian CPNS usai membaca pengumuman penundaan di Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Sementara peserta lain Hendra (25) mengaku sangat kecewa dengan pengunduran pengumuman lulus tersebut karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. "Kita tahu diundur pada hari ini saja, jelas kita kecewa, karena diundur terlalu lama. Padahal, nilai TKD telah bisa diakses di website www.menpan.go.id," sebut Hendra.

Menurut peserta ujian lain, Mira (26), hasil kelulusan ini merupakan kepastian dari tes akademik dan telah ditunggu sejak tanggal 8 September 2012 silam. "Jika diundur dua minggu lagi, berarti pengumuman untuk tes akademis ini sudah satu bulan lamanya ditunggu," ujar Mira geleng-geleng kepala.

Selain itu, ia mencemaskan pengunduran pengumuman ini bisa menjadi peluang bagi orang-orang yang akan bermain di belakang dengan oknum-oknum nakal. "Pengunduran ini tidak ada alasannya, ini yang mengherankan kami," sungut Mira.

Koordinator Pemantauan Test CPNS Kemenkumham LBH Padang, Arief Paderi menyayangkan pengunduran pengumuman CPNS Kemenkumham ini karena pada awalnya Kemenkumham telah berkomitmen untuk tidak terjadi kesalahan apapun dalam penerimaan CPNS kali ini. "Ini jelas kesalahan yang fatal bagi panitia penerimaan CPNS Kemenkumham sendiri karena jadwalnya telah diumumkan dan berkomitmen tidak terjadi kesalahan sedikitpun dalam penerimaan CPNS kali ini," ujar Arief.

Mengenai peluang adanya oknum yang bermain untuk meloloskan CPNS yang bermain belakang, ia mengatakan akan semaksimal mungkin untuk mengawasi penerimaan CPNS ini agar tidak terjadi kecurangan.

"Penundaan ini memang perlu dipertanyakan karena bisa dijadikan peluang bagi oknum untuk bermain belakang dan bisa merugikan CPNS yang lain. Namun, kami akan semaksimal mungkin untuk mengawasi agar kecurangan seperti itu tidak terjadi," ujar  Arief.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar, Sumarni Alam mengatakan penundaan dikarenakan belum diterimanya laporan kelulusan dari Kementerian Aparatur Negara RI di Jakarta. "Ini macetnya di Kemenpan karena semua test diramu disana. Sedangkan Kemenkumham Sumbar hanya mengumumkan hasil tes saja. Saya jamin tidak akan ada main mata dari tes ini," tukas Sumarni Alam.

. ( Adt/ )

Share |


Padang Kini Uji Publik Ranperda Pemberantasan Pelacuran(1024)
Dibangun, Jembatan Padang Loweh yang Dihancurkan Banjir(397)
Hari Ini, Pemutaran Empat Film Anti Korupsi(451)
Gubenur Puji Bantuan dan Pendampingan Dompet Dhuafa(358)
Terbakar, 30 Unit Huntara Korban Tsunami Mentawai(340)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas