Selasa, 06 November 2012 - 23:25:50 WIB

Antusias, Peserta Latihan PTB di Lapas Muaro Padang
Kategori: Kesehatan - Dibaca: 308 kali

Pelatihan PTB di LP Muaro

Padang, KlikSumbar

Sebanyak 43 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Muaro Padang, khusus kasus narkoba, bersemangat mengikuti praktek terapi Pembetulan Tulang Belakang (PTB), Selasa (6/11). Mereka serius mengikuti petunjuk dari Hikmah Aldian Yusri, pakar thibbun nabawi yang sudah tiga kali pertemuan mengisi program dakwah Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) di Lapas tersebut.

PTB atau chiropractic ini merupakan satu dari paket terapi kesehatan atau pengobatan ala Rasulullah, thibbun nabawi. Ini merupakan metode penyembuhan alternatif yang berfokus pada kelainan sistem muskoskeletal (muscular = otot, skeletal = tulang/rangka, Red) dan sistem syaraf, serta efek kelainan-kelainan tersebut pada kesehatan tubuh secara umum.

"Suatu penyakit bisa saja timbul karena perubahan posisi tulang belakang, yang sebenarnya berfungsi melindungi sistem syaraf pusat di sepanjang rongganya," papar Aldian.

Dengan memperbaiki posisi tulang belakang, keluhan yang dirasakan akan membaik dan berangsur hilang. Chiropractic kebanyakan dipraktekkan pada penyakit dengan keluhan seperti nyeri punggung, nyeri leher, nyeri sendi di tangan atau kaki, dan sakit kepala. Namun teknik ini juga tidak menutup kemungkinan penyembuhan untuk penyakit lain.

Sementara itu, Program Relief DDS, Akmal Ahmad, mengatakan bahwa pelatihan PTB kepada para warga binaan Lapas Muaro Padang ini merupakan satu cara memberikan pembekalan keahlian kepada mereka. "Dari 43 dasar teknik PTB, Ustadz Aldian baru mengajarkan 14 di antaranya. Akan ada tiga pertemuan lagi untuk mengajarkan pengobatan thibbun nabawi kepada mereka," kata Akmal.

Di samping mendapatkan ilmu kesehatan ala Rasulullah dengan gratis, mereka juga mendapatkan peluang untuk bergabung di klinik kesehatan Ustadz Hikmah Aldian Yusri. "Jika ada yang benar-benar serius dan ingin bergabung, begitu keluar dari lapas kami akan siap memberikan lapangan pekerjaan," kata Ustadz Aldian. (Relis)

. ( / )

Share |


APKKOSI Membujuk Kabupaten Kota Peduli Sanitasi(259)
Musim Hujan, Sumbar Siaga Banjir dan Longsor(253)
Usai dari Inggris, Presiden SBY Kunjungan ke Laos(382)
Bukit Lampu Longsor, Kemacetan Luar Biasaaaaaaa....(262)
Bantulah Rafi, Bocah Penderita Tumor Mata...(673)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas