Sabtu, 23 Februari 2013 - 01:27:17 WIB

Harga Selangit, Korban Banjir Pasaman Makin Menderita
Kategori: Daerah - Dibaca: 491 kali

650X130 Pasca banjir

Pasaman, KlikSumbar

Kondisi korban bencana banjir di berbagai jorong di Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, makin memprihatinkan. Harga kebutuhan bahan pokok mahal. Ibaratnya sudah  jatuh kini ditimpa tangga pula.

"Kalau pun ada bahan pokok, harganya sudah mahal sejak dari sebelum bencana terjadi," ujar Peri  seorang korban banjir, Jumat (22/2).

Warga berharap Pemkab Pasaman turun tangan menormalkan kembali harga kebutuhan pokok. Menurut  Eko warga lain, sampai Jumat siang masih 800 Kepala Keluarga yang terisolasi di delapan kejorongan di  kecamatan Rao tersebut.

"Belum semua daerah bencana bisa diakses terutama oleh kendaraan roda empat karena badan jalan banyak yang putus," ujar Eko.

Kini, sebagian warga demi mendapatkan kebutuhan pokok harus rela berjalan kaki melintasi perbukitan  sepanjang 26 kilometer dengan waktu tempuh lebih tiga jam. "Selain untuk mendapatkan kebutuhan pokok, warga juga berjalan kaki untuk mengambil bantuan yang menumpuk di kantor Camat Rao Utara,"  kata Eko.

Sementara ini, minyak goreng sulit didapatkan. Bahkan kalau ada, harganya sudah naik menjadi Rp12 ribu per kilogram. Telur ayam jadi Rp1.500 per butir, susu kental manis Rp8.500 per kaleng kecil dari sebelumnya hanya Rp5 ribu.

Bupati Pasaman, Benny Utama, telah memerintahkan satuan kerja daerahnya untuk turun langsung ke daerah bencana. "Saya minta seluruh satuan kerja berjibaku ke daerah bencana membantu meringankan penderitaan para korban," ujarnya.

. ( aat/ )

Share |


Ruas Jalan Tour de Singkarak Masih Banyak Lobang (331)
Alumni 86 SMAN 1 Payakumbuh Adakan Reuni Akbar(514)
Jalan Terban di Ruas Lembah Anai Ditinjau Anggota DPRD(559)
Ketua Dasa Wisma Mawar 10 Masuk Nomimasi Juara Sumbar(673)
DPRD Wacanakan Koto Baru By Pass dan Fly Over Padang Luar(565)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas