1

KPU Tetapkan 8 Dapil DPRD Provinsi Sumbar

By Gusfen Khairul 13 Mar 2013, 00:26:10 WIBPolitik

KPU Tetapkan 8 Dapil DPRD Provinsi Sumbar

IKLAN 200 x 300 Padang, KlikSumbar

Dapil (daerah pemilihan) DPRD Sumbar dan kabuaten/kota telah ditetapkan berdasarkan Keputusan KPU RI nomor 95/Kpts/KPU/Tahun 2013 tertanggal 9 Maret 2013 yang ditandatangani Ketua KPU RI Husni Kamil Manik.

Dapil yang ditetapkan berbeda dengan Pemilu 2009 lalu. Jika dulu hanya 5 Dapil, sekarang berjumlah 8 Dapil dengan jumlah kursi Anggota DPRD Provinsi pada Pemilu 2014 sebanyak 65 orang.

Dapil Sumbar 1: Kota Padang dengan jumlah kursi 10, Dapil Sumbar 2: Padang Pariaman dan Kota Pariaman dengan 7 kursi. Dapil Sumbar 3 meliputi Agam dan Kota Bukittinggi dengan jumlah kursi yang diperebutkan 8.

Sementara Dapil Sumbar 4: Pasaman dan Pasaman Barat, jumlah kursi 9. Dapil Sumbar 5: Limapuluh Kota dan Payakumbuh dengan 6 kursi. Dapil Sumbar 6 meliputi Sijunjung, Tanah Datar, Dharmasraya, Sawahlunto dan Padang Panjang jumlah kursi 11.

Kemudian Dapil Sumbar 7 meliputi Solok, Solok Selatan dan Kota Solok dengan jumlah kursi 7, dan terakhir Dapil Sumbar 8: Pesisir Selatan dan Mentawai dengan jumlah kursi 7.

[aat]
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Pilihan Anda ?
  Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, MSc -Drs. H. Nasrul Abit
  Drs. H. Muslim Kasim, Akt. MM - Dr. H. Fauzi Bahar M.Si

Komentar Terakhir