Kamis, 07 April 2011 - 22:24:57 WIB

Lelang Pasar Inpres Berbuntut Protes Pedagang
Kategori: Ekonomi - Bisnis - Dibaca: 848 kali

650X130 Pedagang Pasar Inpres menemui Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah di Balaikota Padang

Padang, KlikSumbar

Buntut dimuatnya pengumuman lelang pembongkaran gedung pasar inpres II, III, dan IV, yang dibuat di media harian lokal Sumbar, pada 5 April lalu, beberapa orang pedagang pasar raya didampinggi PBHI Sumbar, selaku kuasa hukum pedagang, mendatangi kantor Balaikota Padang.

"Kedatangan kami kali ini, untuk mempertanyakan pengumuman lelang pembongkaran gedung pasar inpres II, III, dan IV, yang di muat di surat kabar harian lokal, beberapa hari lalu. Pasalnya, proses penyelesaian sengketa antara perdagang dangan pemko, saat ini masih dalam kajian DPRD Padang," ungkap pedagang pasar inpres II, Nasrul, pada Kamis (7/4).

Dijelaskan Nasrul, saat ini proses penyelesaian sengketa pedagang dengan Pemko tersebut, masih dalam proses mediasi yang dilakukan oleh Komisi II DPRD Padang.

"Untuk itu, Pemko harus mentaati dan menununggu hasil kajian yang dilakukan Komisi II DPRD Padang itu selesai. Setelah jelas hasil dari DPRD tersebut, Pemko harus mentaati dan mematuhinya," sebut Nasrul.

Kedatangan pedagang pasar raya itu, diterima Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, yang mengatakan bahwa akan menelusuri dan men-ceknya dengan instansi terkait. "Apa yang disampaikan pedagang akan ditelusuri kebenarannya kepada instansi terkait," ungkapnya.

Dikatakan Mahyeldi, dirinya tidak mengetahui dan juga tidak menerima pemberitahuan dari pihak Komisi II DPRD Padang, terkait proses mediasi yang dilakukan tersebut. Akan tetapi, Pemko Padang akan memperhatikan kalau adanya rekomendasi yang dihasilkan oleh DPRD Padang.

"Saya tidak tahu dan menerima pemberintahuan terkait mediasi yang dilakukan Komisi II DPRD Padang. Kalau ada dan nantinya menghasilakan rekomendasti atau kesepakatan, maka kita di Pemko padang, akan menjadikanya sebagai langkah-langka yang akan diperhatikan," sebut Mahyeldi.

. ( apr/ )

Share |


Kue Sapik Kuasai Lelang Produk UKM Sumbar (922)
Walikota Resmikan Musrenbang Padang Tahun 2011(700)
Pelebaran Jalan Alai - Ampang - By Pass Mulai Dikerjakan(955)
Sayuran dan Susu Fukhisima Terlarang Dipasarkan(469)
Pengembang Desak Kepastian Regulasi Rumah Supermurah(391)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas