Sabtu, 11 Mei 2013 - 19:45:20 WIB

Woww... Lippo Group Investasi Rp2 Triliun di Padang
Kategori: Daerah - Dibaca: 362 kali

Padang, KlikSumbar

Berkah bagi Kota Padang. Ini berkat tangan dingin walikotanya, Fauzi Bahar. Ia mampu memecahkan rekor investasi swasta selama ini di Padang, dimana perusahaan multi nasional Lippo Group menorehkan nilai investasi terbesar yakni Rp2 triliun.

"Berbahagialah masyarakat Kota Padang karena Lippo Group memulai investasi senilai total Rp2 triliun di kota ini, yakni membangun kawasan terpadu super blok di Jalan Khatib Sulaiman yang pemancangan tiang pertamanya Jumat," ujar Direktur Lippo Group Theo L. Sambuaga, Jumat (10/5) di Padang.

Kawasan terpadu, kata Theo, sebagai investasi Lippo Group terbesar di Sumatera terdiri dari Rumah Sakit Siloam, super mall, hotel dan sekolah berstandar internasional. Berinvestasi di Padang murni berdasarkan analisis tim Lippo Group, bahwa Kota Padang sangat strategis menanamkan modal dibandingkan daerah lain di Sumatera.

"Sumberdaya alam sangat bersahabat di Padang ini. Selain itu masyarakatnya punya semangat untuk maju dan berkembang, jadi investasi sebesar Rp2 triliun di Padang tidak akan rugi," ujar Theo L. Sambuaga.

Bahkan Theo di hadapan CEO Lippo Group, James Riadi, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menpera Djan Farid dan Kepala BNPB Syamsul Maarif, memastikan investasi di Kawasan Terpadu Khatib Sulaiman Padang tersebut akan selesai dalam 12 bulan kalender. "Diprioritaskan selesai cepat adalah Rumah Sakit Siloam," ujarnya.

Tidak hanya membangun kawasan terpadu. Lippo Group juga merencanakan menginvestasikan uangnya untuk reklamasi Pantai Padang dengan nilai total investasi diperkirakan Rp5-10 triliun. "Untuk reklamasi Pantai Padang seluas 700 hektar, kami menargetkan selesai dalam kurun waktu 5-10 tahun mendatang," ujarnya.

Sementara Kepala BNPB Syamsul Maarif mengatakan, Lippo Group bangun super blok di Padang sekaligus berfungsi sebagai shelter jika kota ini diguncang gempa dan tsunami. "Lippo Group sangat berkomitmen untuk membangun kawasan terpadu dengan gedung setinggi lebih 10 lantai tapi pondasinya memenuhi standar BNPB, karena kawasan Super Blok Lippo Group ini sekaligus berfungsi sebagai shelter," ujar Syamsul Ma'arif.

. ( aat/ )

Share |


Pengukuhan, KOMPAK Adakan Dialog Tentang Padang(262)
Semalam, Mobil Tangki Terjun ke Jurang Panorama Dua(427)
UN SD Lancar, Target Masuk Lima Besar Nasional(271)
Jalan Lingkar Luar Utara Payakumbuh Jadi Primadona(349)
Jelang Pilkada Padang, Konstelasi Politik Mulai Berubah(535)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas