Minggu, 17 April 2011 - 18:10:48 WIB

Forkan Dukung Romeo Rizal Soal Semen Padang
Kategori: Ekonomi - Bisnis - Dibaca: 1181 kali

650X130 Ketua Forkan, Roni Putra

Padang, KlikSumbar

Pernyataan Pimpinan Bank Indonesia Padang saat peresmian BCA KCU Agus Salim Sawahan Padang, bahwa PT Semen Padang (PTSP) adalah perusahaan Jakarta yang indekost di Padang , didukung LSM Forum Komunikasi Anak Nagari (Forkan). "Terus terang kita selaku anak minang sedih dengan pengibaratan yang dikatakan Pak Romeo Rizal Panjialam bahwa  PTSP perusahaan indekost di Padang Sumbar," ujar ketua LSM Forkan Roni Putra, Minggu (17/4).

Forkan menyebut, statement Romeo di hadapan para ekonom perbankan itu adalah sebuah kebenaran karena figur Romeo cukup kredibel dan tidak punya kepentingan apa pun di Semen Padang itu.
"Statement itu menurut kami adalah benar begitu adanya. Artinya lagi, perjuangan rakyat Sumbar menjadikan Semen Padang sebagai kebanggaan ranah minang belum tuntas,"ujarnya.

Kata Roni, sejak 1999 kala PTSP diakuisisi ke PTSG, rakyat Sumbar telah merasa kehilangan kebanggaannya. Forkan telah berjuang lama. Sampai lahirnya Maklumat Masyarakat Sumbar melalui sidang paripurna DPRD Sumbar. Tapi pemerintah pusat tetap bertangan besi, dan daerah tidak punya daya ketika itu.

Forkan mengatakan, menjadikan PTSP sebagai kebanggaan riil membutuhkan puluhan figur seperti Romeo Rissal Panjialam, yang berani, tegas dan tidak sungkan mengatakan kebenaran itu. "PTSP tidak memiliki kontribusi berarti bagi pertumbuhan ekonomi kota ini," ujar Romeo waktu itu.

Sebelumnya Djonimar Boer juga kecewa dengan PTSP yang tidak mau menaikkan sumbangan pihak ketiga berupa Rp15 bper sak Semen ke APBD Sumbar. "Sejak era Azwar Anas jadi Dirut sampai kini, jumlah kontribusinya tetap segitu saja, yaitu 15 rupiah per sak semen untuk APBD Sumbar," ujar Djonimar.

. ( ADT/ )

Share |


Otda Lahirkan 205 Daerah Pemekaran(472)
Wako Molor, Kirab Siaga Bencana Macetkan Jalan(613)
Romeo Rissal : PT. Semen Padang 'Indekost' di Padang(997)
Heryanto Rustam Ngacir Saat Dikonfirmasi Wartawan(592)
Irwan Prayitno Beri Selamat kepada Makmur Syarif(562)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

iklan
^ Kembali ke Atas