Kadal atau bingkarung

Kadal Berekor Cabang Dua, Anda Berminat?

Padang, KlikSumbar

Kadal dikenal oleh masyarakat kita dengan bingkarung. Kadal yang paling dicari adalah kadal berekor cabang dua. Konon, kadal aneh ini bisa membawa hoki untuk usaha. Selalu membawa keberuntungan. Kini, binatang langka itu ada di depan mata. Tepatnya di rumah Kamaludin, jalan Seberang Padang II/24 Kec. Padang Selatan, Kota Padang .

Kadal ini berukuran panjang 20 sentimeter, berwarna coklat tua. Bentuk badannya sama dengan kadal atau bingkarung yang biasa dijumpai. Bedanya adalah pada bagian ekor, dimana ujungnya bercabang dua.

Kondisi kadal ini sangat sehat. Buktinya, ketika diberi makan beberapa ekor jangkrik, kadal ini langsung menyambar dengan lahap. “Sejak saya tangkap sampai sekarang sudah enam ekor jangkrik yang dimakannya,” kata Kamaludin (52 tahun).

Menurut Kamaludin alias Ayah ini, tertangkapnya kadal ini terjadi secara kebetulan. Hari Rabu (04/05) pagi, ia sedang membuka toko. Tiba-tiba anaknya berteriak, “ Ada bingkaruuung…”.  

“Saya lihat ada keanehan, dimana ekor bingkarung ini bercabang dua. Kadal ini langsung saya tangkap dan saya masukkan ke dalam botol kue,” kata Kamaludin.

Tertangkapnya kadal berekor cabang dua ini menarik perhatian warga sekitar Seberang Padang. Warga silih berganti datang ingin melihat. Kamaludin mengaku sudah ada yang menawar ingin membeli kadal ini, tetapi ia belum mau menjual. “Harganya belum cocok,” kata Kamaludin.

Anda berminat?

.(gfn)