Category "Wisata - Kuliner"

  • 13batu.jpg

    Wagub Muslim Kasim Buka Pariaman Gemstone Fair 2015

    Batu akik kembali menarik perhatian masyarakat Sumatera Barat. Kali ini diadakan di Kota Pariaman dengan Pameran dan Kontes Batu Akik Pariaman Gemstone 2015, yang dilaksanakan di Rumah Tabuik Subarang (samping Balaikota Pariaman), Kamis (5/3). Acara tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, yang juga dihadiri Walikota Pariaman Mukhlis R, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Muspida Kota Pariaman dan Ketua Kadin Pariaman Bagindo Jamohor serta undangan lainnya. Muslim Kasim mengatakan, dengan semakin . . .

  • 15ian.jpg

    Sukses, Salles Mission Sumbar di Hotel Balairung

    Untuk makin mempromosikan potensi pariwisata dan kebudayaan Sumbar, Association of The Indonesia Tours Travel Agencies (ASITA) Sumbar membuat terobosan baru, yakni Salles Mission Sumbar. Program ini menggunakan sistem jemput bola. ASITA mengunjungi kota-kota besar di Indonesia dan mempromosikan potensi Sumbar melalui perusahaan tour travel yang ada di kota tersebut dengan bekerjasama dengan ASITA setempat. Rabu (15/10) bertempat di Hotel Balairung, Jakarta, Salles Mission Sumbar kedua dilaksanakan, setelah yang pertama di . . .

  • 56ampera.jpg

    Nikmatnya Sambal Kampung di Ampera 99 Pantai Padang

    Makan enak, murah dan menunya terdiri dari sambal-sambal rumahan, Warung Ampera 99 adalah tempatnya yang tepat. Lokasinya di Purus II No. 25-B, Pantai Padang. Diselingi dengan angin pantai yang berhembus, makan siang di Warung Ampera 99 sangatlah nikmat. "Makan disini enak karena sambalnya terasa di rumah. Istilahnya sambal kampung. Saya sering beli nasi disini tapi dibungkus," kata Bahri (37), pelanggan Warung Ampera 99. Pemilik Warung Ampera 99 ini adalah Jun (45). Ia melanjutkan usaha yang dirintis oleh . . .

  • 40tarompa.jpg

    Lomba Tarompa Tampuruang Meriah di Pantai Padang

    Lomba "tarompa tampuruang" (sendal tempurung kelapa, Red) pada Festival Siti Nurbaya IV menyedot perhatian pengunjung Pantai Padang, Minggu (21/9). Peserta dan pendukung dari 104 kelurahan se Kota Padang juga antusias untuk memenangkan perlombaan unik ini. Pada sesi pembukaan, lomba ini dilepas secara massal oleh Asisten III Kota Padang Corri Saidan didampingi Kepala BKD Asnel, Kadispernakhutbun Heryanto Rustam dan Kadisbudpar Dian Fakri. Bagi 20 orang pemenang pertama dalam sesi pembukaan ini diberi hadiah hiburan . . .