Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

News · 11 Mar 2022 08:02 WIB ·

Pelatihan digital marketing ditutup, pelaku UMKM kota Padang pede berjualan lewat online 


 Pelatihan digital marketing ditutup, pelaku UMKM kota Padang pede berjualan lewat online  Perbesar

Kliksumbar.com-telah 3 menimba ilmu tentang pelatihan digital marketing, 30 anggota pelatihan digital marketing yang di gagas oleh dinas perdagangan kota Padang yang bekerjasama dengan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) resmi berakhir Kamis sore 10 Maret 2022.

 

Sekretaris dinas perdagangan kota Afriadil masbiran yang menutup secara resmi kegiatan tersebut berpesan kepada pelaku usaha yang baru saja mendapatkan pelatihan untuk mulai menerapkan ilmu dan pengetahuan yang didapat selama mengikuti pelatihan, dirinya yakin apabila hal tersebut dilakukan secara bersungguh-sungguh maka apa yang akan dicita citakan bisa di raih.

 

Afrialdi masbiran juga inginkan, dengan pelatihan yang telah diikuti oleh para pelaku usaha tujuan yang di inginkan pemerintah kota Padang khususnya dinas. Perdagangan kota Padang bisa direalisasikan, mulai dari peningkatan penjualan yang berujung Pada peningkatan omset yang nantinya mengurungkan pelaku usaha sendiri.

 

Mewakili kepala dinas perdagangan kota Padang, afrialdi masbiran mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kementerian perdagangan RI dalam hal ini Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) yang telah memberikan semua ilmu marketingnya yang sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM yang ada Dikota Padang, dirinya berharap kegiatan seperti ini tidak sekali ini saja dilakukan, namun menjadi agenda rutin tahunan.

 

Widia,salah seorang pengrajin batik yabg mendapatkan pelatihan digital marketing yang digagas oleh dinas perdagangan kota Padang bersama Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia makin percaya diri untuk membesarkan usahanya, biasanya Widia hanya berjualan batik dengan gaya konvensional, namun setelah mendapat pelatihan, dirinya yakin usaha batik yang ia rintis beberapa tahun terakhir akan tumbuh dan besar.

 

Dirinya juga akui, teknik berjualan dengan cara digital jauh lebih mudah apabila dibandingkan dengan cara konvensional seperti yang ia lakukan saat ini, wanita yang tinggal di kawasan pauh ini percaya setelah pelatihan ini, dirinya akan lebih fokus berjualan dengan cara yang milenial yang paling banyak digemari saat ini.

 

Sementara itu Elang Yudhantoro dari BB PPEI selaku narasumber menyebut, pelatihan digital marketing semakin diperlukan, apalagi setelah masa pandemi. Pasalnya, pembatasan aktifitas dan pertemuan orang di ruang offline menjadikan kegiatan bisnis banyak beralih ke online.

 

“Bahkan untuk melakukan ekspor juga dilakukan di dunia maya. Makanya wirausahawan harus beralih ke digital marketing untuk pemasaran dan penjualan.

 

Beberapa yang harus dikuasi setiap pelaku usaha dalam digital marketing adalah menentukan target pasar, bisa memahami kebutuhan dan keinginan konsumen, menggunakan konten yang berkualitas dalam beriklan, menggunakan media pemasaran yang tepat,

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Satgas Gulben Lantamal II Berjibaku di Lokasi Bencana

28 Februari 2022 - 18:01 WIB

Solar Subsidi Langka, Guspardi Gaus: Truk Pemburu Harus Ditertibkan

28 Februari 2022 - 10:58 WIB

Ketum PBNU Doakan Korban Gempa Bumi

27 Februari 2022 - 18:47 WIB

Prim Haryadi Ketum DPP IKA FH Unand Terpilih

27 Februari 2022 - 12:55 WIB

Pertamina Gercep Bantu Bencana Gempa Pasbar

26 Februari 2022 - 12:22 WIB

Trending di News