Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

News · 14 Feb 2022 21:16 WIB ·

Tugas Anak Pariaman itu Belajar, Jangan Recoki Politik Praktis Bung!!!


 Genius Umar tekankan ke siswa di Pariaman untuk belajar dan berprestasi dengan karakter yang baik. Jangan recoki siswa parian dengan politik praktis, Senin 14 Februari 2014. (dok/ig@genius...) Perbesar

Genius Umar tekankan ke siswa di Pariaman untuk belajar dan berprestasi dengan karakter yang baik. Jangan recoki siswa parian dengan politik praktis, Senin 14 Februari 2014. (dok/[email protected])

KlikSumbar — Walikota Pariaman Genius Umar terpancing emosinya begitu tahu ada praktek politisasi ke siswa di SMA 1 Pariaman berkedok pengecekan dana Pokir oleh Anggota DPRD Sumbar, Senin 14 Februari 2022.

Dari unggahan instagram @geniusumar bisa ditarik benang merah, bahwa tugas anak pariaman itu belajar dan raih prestasi akademik, jangan direcoki politik praktis bung.

Banyak pihak mengakui kalau dana dari pokok-pokok pikiran (Pokir) disalurkan atas pemikiran wakil rakyat DPRD Sumbar ke SMA 1 Pariaman sebenarnya sangat membantu kelengkapan sarana dan prasarana dari sekolah tersebut.

Tapi dalam fungsi pengawasan dan pengecekan diduga diselipkan politisasi siswa tentu tidak dibenarkan. Apalagi institusi sekolah di mana saja di negara ini tak dibenarkan berpolitik praktis.

Walikota Pariaman, Senin 14 Februari 2022 tadi mengungkap praktek politisasi siswa di SMA 1 bahkan saat melemparkan tanya jawab siswa di arahkan menjawab untuk Partai Politik tertentu.

Genius mengetahui itu dan datangi SMA 1 Pariaman menyaksikan praktek begituan langsug mengambil mikrofon dan mengajak siswa tak pikirkan politik praktis seperti diunggah di instagram @geniusumar, Senin 14 Februari 2022 pagi tadi.

“Anak-anak ku sekalian tugas mu adalah belajar dengan baik nanti dilanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Bina diri kalian untuk berprestasi akademik dengan tetap berkarakter baik. Jabatan politik tidak dipikirkan sekarang, tugas kalian belajar, belajar. Semua anak Pariaman harus baik pendidikannya,” ujar Genius Umar.

Genius sengaja ke SMA I Pariaman itu, karena ada bias politik dari politik praktis dilakukan seorang anggota DPRD Sumbar.

Genius kepada media menekankan bahwa dia tidak anti politik dan anti transfer ilmu politik ke generisi muda.

“Tapi bertempat-tempatlah jangan siswa di sekolah di ajarkan politik praktis, dan semua kita tahu bahwa institusi pendidikan adalah agung dia terlarang untuk dijadikan sasaran politik praktis,” ujar Genius.

Info beredar di Pariaman hari ini, Anggota DPRD Sumbar ke SMA 1 Pariaman dalam rangka melakukan fungsi pengawasan atas dana pokir ynag disuarakannya di DPRD Sumbar apakah tepat sasaran atau tidak.(adt)

Artikel ini telah dibaca 189 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelatihan digital marketing ditutup, pelaku UMKM kota Padang pede berjualan lewat online 

11 Maret 2022 - 08:02 WIB

Eksportir Gambir Langsung Antar Bantuan ke Korban Gempa

4 Maret 2022 - 08:43 WIB

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Satgas Gulben Lantamal II Berjibaku di Lokasi Bencana

28 Februari 2022 - 18:01 WIB

Solar Subsidi Langka, Guspardi Gaus: Truk Pemburu Harus Ditertibkan

28 Februari 2022 - 10:58 WIB

Ketum PBNU Doakan Korban Gempa Bumi

27 Februari 2022 - 18:47 WIB

Trending di News