Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

News · 15 Feb 2022 14:21 WIB ·

Temui Warga, Syamsul Bahri Tembus Hutan


 Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri isi reses temui masyarakat ynag berdiam di hutan sosial di Pasaman Barat, Selasa 15 Februari 2022. (dok/ck) Perbesar

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri isi reses temui masyarakat ynag berdiam di hutan sosial di Pasaman Barat, Selasa 15 Februari 2022. (dok/ck)

KlikSumbar —- Syamsul Bahri Ketua Komisi I DPRD Sumbar dari PDI Perjuangan untuk menjemput aspirasi tidak memantang kondisi daerah

Bahkan pada masa reses DPRD Sumbar, Syamsul.Bahri yang makin populer menjadi Caleg DPR RI pada Pemilu 2024 temui warga mesti harus menembus hutan.

Pada pertemuan di aula UPTD Kehutanan Pasaman Raya, di kabupaten Pasaman Barat, Syamsul Bahri juga didampingi kepala UPTD Tera dan ketua kelompok budidaya madu galo-galo Lubis, berlangsung dengan sangat penuh kekeluargaan.

Pada kesempatan tersebut ketua kelompok budidaya madu galo-galo, dari perhutanan sosial Pasaman Barat, meminta agar bisa dibantu pemasaran dari produk mereka, sehingga pasar jelas dan tidak ragu dalam melakukan kegiatan peternakan lebah, guna melestarikan hutan yang ada.

“Kami berharap agar bapak bisa membantu untuk pemasaran produk madu galo-galo, sehingga kami semangat dan optimis dalam berusaha serta melestarikan hutan kita ini,” pinta Lubis pada Syamsul Bahri, Selasa 15/2-2022

Lubis mengakui kalau Syamsul Bahri adalag wakil rakyatbyang ideal berani meberobos hutan unruk menjemput aspirasi.

Lubis juga memberikan hasil produksi kelompok mereka pada Syamsul Bahri berupa gula aren dan produk yang diolah dari bahan jahe.

Menyikapi permintaan masyarakat tersebut, dengan tegas Syamsul Bahri mengatakan, siap membantu kelompok tani hutan sosial, dengan menjadikan hutan sebagai sumber kehidupan dan perekonomian masyarakat.

“Hutan harus kita manfaatkan untuk sumber kehidupan masyarakat, masyarakat sejahtera hutan pasti terjaga,” ulas Syamsul Bahri.

Dalam reses tersebut Syamsul Bahri juga memberikan bantuan bibit alvokad dan aren serta alat pengolahannya, dan akan terus ditingkatkan jika usaha masyarakat tersebut berkembang, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat secara optimal.

“Kita akan terus tingkatkan bantuan pada masyarakat, melalu penganggaran yang ada, kita serap pokok-pokok fikiran di masa reses, dan kita kelola dengan bahan k, sehingga bisa bermanfaat untuk banyak orang, karena ini merupakan pengabdian untuk ibadah,” tegas Syamsul Bahri lagi.

Syamsul Bahri memanfaatkan waktu reses akan mengunjungi beberapa daerah di Dapilnya.

“Saya siap jadi martir aspirasi masyarakat yang buntu selama ini. Jangan pikirkan saya mau ke DPR RI atau tidak. Bagi saya yang penting saya bisa bermanfaat bagi rakyat,” ujar Syamsul Bahri..(ck)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelatihan digital marketing ditutup, pelaku UMKM kota Padang pede berjualan lewat online 

11 Maret 2022 - 08:02 WIB

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Satgas Gulben Lantamal II Berjibaku di Lokasi Bencana

28 Februari 2022 - 18:01 WIB

Solar Subsidi Langka, Guspardi Gaus: Truk Pemburu Harus Ditertibkan

28 Februari 2022 - 10:58 WIB

Ketum PBNU Doakan Korban Gempa Bumi

27 Februari 2022 - 18:47 WIB

Prim Haryadi Ketum DPP IKA FH Unand Terpilih

27 Februari 2022 - 12:55 WIB

Trending di News