Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

News · 16 Feb 2022 17:00 WIB ·

Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..


 Guspardi Gaus minta media ungkap. saja siapa penyebar KPU-Bawaslu terpilih, Rabu 16 Februari 2022. (dok) Perbesar

Guspardi Gaus minta media ungkap. saja siapa penyebar KPU-Bawaslu terpilih, Rabu 16 Februari 2022. (dok)

KlikSumbar — Pesan singkat memuat tujuh nama anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) beredar viral Selasa malam.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengaku terkejut dan tidak tahu dari mana asal nama-nama yang beredar dalam pesan berantai tentang nama komisioner KPU- Bawaslu.

Kata Guspardi Gaus bisa saja dimaksudkan untuk membangun opini, karena perhatian publik memang sangat tinggi terhadap fit and proper test kimisioner KPU-Bawaslu.

“Saya berharap pesan berantai yang beredar via WA dan juga diterima teman-media perlu ditelisik lagi kebenarannya, dari mana sumber berita itu diperoleh serta siapa yang mengemukakannya, dan lainnya. Silahkan kawan-kawan media mencari informasi berita tersebut, sumber utamanya dari mana,” ujar Guspardi saat dihubungi awak media, Rabu 16 Februari 2022.

Saat ini memang marak terjadi berita hoax yang sengaja diproduksi oleh oknum tidak bertanggungjawab, untuk kepentingan-kepentingan tertentu.

“Saya khawatir jika hal ini sengaja diciptakan untuk merongrong kredibilitas Komisi II dalam melaksanakan fit and proper tes kimisioner KPU-Bawaslu,” ujar politisi PAN ini.

Legislator asal Sumatera Barat itu menjelaskan bahwa sejak hari Senin tanggal 14 Februari hingga Rabu komisi II masih melakukan fit ang proper test secara marathon dari pagi sampai malam.

Masyarakat bisa memantau dari kanal TV Parlemen yang disiarkan secara langsung. Dan bisa dipantau juga anggota komisi II yang hadir secara luring dan daring.

Bahkan kemaren Selasa 15 Februari fit and proper test di laksanakan sampai pukul 23.30 dan hari ini hari terakhir fit and proper tes dilakukan.

“Jadi, belum ada keputusan apapun yang disepakati tekait komisioner KPU- Bawaslu, Oleh karena itu diharapkan masyarakat agar tetap tenang menyikapi berita di atas,” ujar Guspardi.

Bagaimapun, sebagai benteng terkahir dalam melakukan penyaringan komsioner KPU-Bawaslu, komisi II berkomitmen untuk melaksanakan proses uji kelayakan ini dengan tuntas secara akuntabel guna menghasilkan komisioner yang berintegritas, independen dan kapabel.

“Kita menginginkan komisioner KPU- yang terpilih merupakan orang- orang terbaik yang dapat membawa Pemilu yang berintegritas dan demokrasi yang makin berkualitas,” pungkas anggota Baleg DPR RI tersebut.(faj)

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelatihan digital marketing ditutup, pelaku UMKM kota Padang pede berjualan lewat online 

11 Maret 2022 - 08:02 WIB

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Satgas Gulben Lantamal II Berjibaku di Lokasi Bencana

28 Februari 2022 - 18:01 WIB

Solar Subsidi Langka, Guspardi Gaus: Truk Pemburu Harus Ditertibkan

28 Februari 2022 - 10:58 WIB

Ketum PBNU Doakan Korban Gempa Bumi

27 Februari 2022 - 18:47 WIB

Prim Haryadi Ketum DPP IKA FH Unand Terpilih

27 Februari 2022 - 12:55 WIB

Trending di News