Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

News · 17 Okt 2021 16:40 WIB ·

4 Kandidat Muncul Jelang Konfercab NU Bukittinggi


 Carateker NU Bukittinggi sekaligus Sekretaris PW NU Sumnar KH Suleman Tanjung pastikan NU Bukittinggi Minggu 17 Oktober 2021 Kongrecab di Dimens Hotel. (dok) Perbesar

Carateker NU Bukittinggi sekaligus Sekretaris PW NU Sumnar KH Suleman Tanjung pastikan NU Bukittinggi Minggu 17 Oktober 2021 Kongrecab di Dimens Hotel. (dok)

KlikSumbar — Masih menuju Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdatul Ulama (NU) Kota Bukittinggi dani belum masuk pada tahap penjaringan, tapi sudah mucul empat kandidat siap berebut suara.

Konfercab pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bulittinggi, dilaksanakan Minggu 17 Oktober 2021 sore di Dimens Bukittinggi.

Menjelang Konfercab dimulai suasana sudah mulai memanas dan sejumlah kandidat yang muncul sudah mulai gencar melakukan lobi terhadap Majelis Wakil Cabang (MWC).

Empat kandidat itu Syamsurijal, Satrio Budiman, Edi Mulyono dan DR Gazali.

Secara ketat, dalam Konfercab tersebut para kandidat akan memperebutkan lima suara. Tiga suara dari MWC, satu suara dari carateker dan satu suara lagi dari PWNU Sumbar.

Katua Carateker PCNU Bukittinggi KH. S. Suleman Tanjung menyampaikan ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam konferensi cabang ini. Seperti, menetapkan program kerja PCNU 5 tahun ke depan, membentuk pengurus definitif PCNU Bukittinggi, kemudian pemilihan Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Bukittinggi.

“Silahkan MWC menentukan pucuk pimpinannya yang terbaik dan bisa membawa NU lebih besar lagi di Kota Bulittinggi ini,”ujar Suleman Tanjung, Minggu siang.

Dia juga menyampaikan Konfercab ini, Carateker PCNU telah melibatkan semua unsur termasuk anggota carateker yakni Ketua S Suleman Tanjung, Wakil Ketua Syamsurijal, Sekretaris Armaidi Tanjung, Wakil Sekretaris Agustian Piliang dan anggota Satrio Budiman.

“Siapa pun nanti yang terpilih hendaknya ia mampu mampu merangkul semua pihak. Sehingga, Sehingga NU di Kota Bukittinggi ke depan akan semakin maju,” katanya.

Ia juga mengingatkan setiap pengurus NU harus satu visi dan misi, dan harus bersinergi dengan seluruh komponen yang ada sehingga NU dapat maju bersama-sama. (rls-nusb)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelatihan digital marketing ditutup, pelaku UMKM kota Padang pede berjualan lewat online 

11 Maret 2022 - 08:02 WIB

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Satgas Gulben Lantamal II Berjibaku di Lokasi Bencana

28 Februari 2022 - 18:01 WIB

Solar Subsidi Langka, Guspardi Gaus: Truk Pemburu Harus Ditertibkan

28 Februari 2022 - 10:58 WIB

Ketum PBNU Doakan Korban Gempa Bumi

27 Februari 2022 - 18:47 WIB

Prim Haryadi Ketum DPP IKA FH Unand Terpilih

27 Februari 2022 - 12:55 WIB

Trending di News