Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

Ekonomi · 21 Feb 2022 19:51 WIB ·

Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI


 Audy Joinaldy dan Yudas kibarkan Merah Putih di Pulau Beriloga Sebeu nama asli dari Pulau Sanding, Senin 21 Februari 2022.(dok/sis) Perbesar

Audy Joinaldy dan Yudas kibarkan Merah Putih di Pulau Beriloga Sebeu nama asli dari Pulau Sanding, Senin 21 Februari 2022.(dok/sis)

KlikSumbar –Moment langka Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengibarkan merah putih di Maldivest of Indonesia.

“Beriloga Sebeu ini adalah NKRI,” ujar Audy Joinaldy usai kibarkan merah putih.

Kehadiran Wagub dan Bupati Mentawai juga mendeklaraaikan kembali Pulau Sanding ke nama aslinya dulu yaitu Beriloga Sebeu.

“Kita lakukan ekspedisi dan berlayar sembilan jam dari Padang, Sikakap ke sini, juga ingin mengembalikan nama pulau ini kembali ke nama leluhurnya yaitu Beriloga Sebeu,” ujar Audy yang kembali melahap lautan lepas dari Sikakap.ke Beriloga Sebeu dengan jetski-nya.

Pengibaran bendera ini dilakukan sebagai penetapan dan pemasangan pilar batas paling selatan Sumatera Barat.

Upacara ini diikuti oleh Bupati Mentawai , Forkopimda Sumbar dan Mentawai, Influencer mileneal dan beberapa mesia, Audy langsung menjadii pemimpin upacara Wagub Audy Joinaldy.

Wagub Audy mengatakan berdasarkan berita acara kesepakatan pengusulan review zonasi wilayah pesisir dan pulau pulau kecil wilayah perbatasan Provinsi Sumbar dengan Provinsi Bengkulu No.53523/1312/TKP.3/V/2017 tanggal 3 Mei 2017 dinyatakan bahwa pulau ini adalah milik Provinsi Sumatera Barat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pulau ini perlu dijaga dan berdayakan sebagai aset produk bagi masyarakat kabupaten Mentawai Provinsi Sumatera Barat. Karena 2023 pemerintah mencanangkan Visit Beautiful West Sumatera to 2023.

“Insya Allah di Mentawai juga akan diadakan Rakor kepala daerah guna membahas seluruh sinergisitas seluruh Pemda Sumbar dalam mensukseskan tahun kunjungan wisata itu,” tutur Audy.

Ia menambahkan kegiatan tersebut diadakan di Mentawai sekaligus merupakan penghormatan dari provinsi Sumbar terhadap masa bakti Bapak Bupati Kabupaten Mentawai yang sebentar lagi memasuki masa purna jabatan.

Dalam mempersiapkan momentum Visit Beautiful West Sumatera 2023, pemerintah perlu mengupayakan terbangunnya dermaga yang reventatif, menguatkan mitigasi bencana dan penyusuaian tata ruang agar pembangunan bisa lancar.

Oleh karena itu pemerintah harus melibatkan banyak pihak baik itu unit organisasi pemerintah, BUMN, Swasta, Media dan bahkan generasi milineal.

” Dengan jejaring media sosial baik dari media dan para milineal diharapkan bisa menarik investor dan pelaku usaha dalam mensinergikan memajukan pariwisata sumatera barat, baik itu dari Bank Indonesia Sumbar , Bank Mandiri Wil Sumbar, OPD , Penggiat Wisata yang hadir hari ini, mari kita bersama sama bergandengan tangan memajukan Sumbar, ujar Audy. (ons)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelatihan digital marketing ditutup, pelaku UMKM kota Padang pede berjualan lewat online 

11 Maret 2022 - 08:02 WIB

Eksportir Gambir Langsung Antar Bantuan ke Korban Gempa

4 Maret 2022 - 08:43 WIB

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Satgas Gulben Lantamal II Berjibaku di Lokasi Bencana

28 Februari 2022 - 18:01 WIB

Solar Subsidi Langka, Guspardi Gaus: Truk Pemburu Harus Ditertibkan

28 Februari 2022 - 10:58 WIB

Ketum PBNU Doakan Korban Gempa Bumi

27 Februari 2022 - 18:47 WIB

Trending di News