Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

News · 26 Feb 2022 12:22 WIB ·

Pertamina Gercep Bantu Bencana Gempa Pasbar


 24 jam bencana terjadi, Pertamina telah berada di lokasi bencana gempa bumi, Pasbar dan Pasaman, Sabtu 26 Februari 2022. (dok/ck) Perbesar

24 jam bencana terjadi, Pertamina telah berada di lokasi bencana gempa bumi, Pasbar dan Pasaman, Sabtu 26 Februari 2022. (dok/ck)

KlikSumbar –Gercep (Gerak cepat) peduli tanah bencana, PT  Pertamina Sumatera Barat quick respon kondisi masyarakat terkena bencana gempa di Pasaman Barat dan Pasaman

Ketika pagi 25 Februari 2022 terjadi gempa, Sabtu 26 Februari 2022 pukul 09.00 Wib di bawah komando Sales Area Manager Paertamina Sumbar I Made Wira Pramarta langsung bergerak ke lokasi gempa, untuk membawa bantuan awal pada korban, berupa kebutuhan pokok seperti, beras, minyak goreng, gula, teh, matras, baju kaos, pembalut, Pampers, selimut dan lainnya.

Team Pertamina Sumbar dibagi ke 2 lokasi yakni, Malampah kabupaten Pasaman dan Kajai Pasbar.

Sales area Manager Wira mengatakan, ini bentuk kepedulian kemanusiaan yang selalu dilakukan BUMN di antaranya Pertamina, untuk membantu sesama, karena kita juga mengabdi dan berbuat untuk masyarakat banyak.

“BUMN di antaranya Pertamina akan selalu berbuat untuk masyarakat, termasuk juga peduli pada situasi saat ini, sehingga masyarakat bisa sedikit terbantu dengan apa yang kami lakukan,”ujar Wira.

Ditambahkannya, bantuan berupa matras, selimut, pempers dan pembalut serta sembako, pasca gempa amat dibutuhkan, apa lagi saat ini diiringi dengan hujan, dan semua serba sulit didapatkan.

“Kita memang membawa kebutuhan masyarakat dengan pertimbangan kondisi hari ini amat dibutuhkan, dan sulit didapatkan,” tambahnya lagi.

Sekaitan dengan kepedulian tersebut, Syahril salah seorang warga terdampak gempa mengatakan, apa yang dilakukan Pertamina sangat menggugah mereka, karena bantuan bukan hanya sembako, melainkan komplit dengan selimut, matras, kaos, pembalut dan pempers, ini sangat dibutuhkan.

“Sangat lengkap bantuan Pertamina, dan terimakasih kami pada pimpinan Pertamina beserta karyawannya, karena respon dengan kondisi kami korban gempa,” tutur Syahril terharu.

Pernyataan Syahril ditimpali Nini, dimana wanita dan anak-anak memang butuh selimut serta pempers, karena dihari hujan, dalam keadaan gempa, mereka tidak bisa banyak berbuat untuk mendapatkannya.

“Selimut, pembalut dan pempers memang menjadi kebutuhan utama juga saat ini, selain sembako, maka kami melihat Pertamina sangat peduli dan tau kebutuhan kami, sekali lagi terimakasih pak Pertamina,” tutur Nin. (ck)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelatihan digital marketing ditutup, pelaku UMKM kota Padang pede berjualan lewat online 

11 Maret 2022 - 08:02 WIB

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Satgas Gulben Lantamal II Berjibaku di Lokasi Bencana

28 Februari 2022 - 18:01 WIB

Solar Subsidi Langka, Guspardi Gaus: Truk Pemburu Harus Ditertibkan

28 Februari 2022 - 10:58 WIB

Ketum PBNU Doakan Korban Gempa Bumi

27 Februari 2022 - 18:47 WIB

Prim Haryadi Ketum DPP IKA FH Unand Terpilih

27 Februari 2022 - 12:55 WIB

Trending di News