Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

News · 27 Jan 2022 06:31 WIB ·

Ini Sosok Dinilai jadi Penarung Buya Mahyeldi di Pilkada 2024


 Irfendi (kiri) saat bincang  ekpektasi politik 2024. (desain by cop) Perbesar

Irfendi (kiri) saat bincang ekpektasi politik 2024. (desain by cop)

KlikSumbar —Pilkada Serentak Nasional sudah dipastikan tanggal penyenggaraannya yaitu 27 November 2024.

Emang sihh dua tahun lebih lagi, tapi jangan salah hari ini sudah banyak tokoh melalukan operasi senyap untuk mengukur popularitas dan elektabilitasnya maju Cagub Sumbar 2024.

Bahkan di media online dan sosial pun sudah muncul pula, satu yang terang benderang menyebut maju Cagub Sumbar yaitu tokoh asli Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Banyak pihak di Sumbar terkesima, “Pak Irfendi Maju!!!, ah masak sih!!!,” itu ungkapan spontan banyak pihak di Sumbar bagian utara ketika tahu di media sosial mantan Wakil Bupati dan Bupati Limapuluh Kota itu disebut maju Cagub Sumbar 2024.

Viral, ‘tim media’ yang berisikan berbagai redaktur berbagai media online langsung turun menyibak ke ‘akar rumput’ (masyarakat,rer) tentang Irfendi.

Irfendi Arbi sosok birokrat politisi dua orde. “Irfendi maju!!!, uih ini bisa menjadi batu penarung bagi Buya Mahyeldi kalau maju sebagai calon incimbent di Pilkada 2024,” itu rangkuman gumaman publik di berbagai daerah kepada tim media, Rabu 26 Januari 2022.

Mengapa tidak, Irfendi di sebagian kalangan menyebut sosok pribadi teguh berprinsip, punya jaringan lokal dan regional yang kuat.

“Kalau Pak Irfendi maju, percayalah simpul-simpul suara selama ini tidur atau sudah apathis berpolitik akan muncul. kembali,” ujar Erman di sebuah ota lapau di Tanjung Pati Limapuluh Kota, Selasa pagi lalu.

Digeser ke dialog setengah resmi ternyata analisa bahwa Irfendi menyimpan kekuatan mulai terkuak, menurut banyak pihak birokrasi tidak bisa. dinafikan berperan dalam menentukan elektabilitas seorang Cagub, tentu dengan cara yang tak terdeteksi oleh pengawas pemilu.

“Bang Irfendi itu dulu birokrasi masih punya kuku di banyak ASN, selain itu Bang Irfendi juga senior di alumni Unand Fakultas Pertanian. Ini sebuah embrio jika Irfendi maju suara alumni Unand berkeping, kemarin 2020 kan bulat ke Buya Mahyeldi,” ujar banyak pandangan dirangkum tim media ini.

Satu lagi, Luhak. Limapuluh menurut banyak pihak punya kelabilan dalam pilihan di setiap pemilu sebelum 2024.

“Hhmm tidak betul itu. Iika Pak Irfendi maju Cagub, pasti suara pemilih luhak limapuluh dengan sendirinya super solid untuk Irfendi Arbi,” ujar Erman lagi.

Irfendi Arbi yang viral. jadi batu penarung Buya Mahyeldi pada Pilkada 2024 nanti tak banyak komen.

Ndeh jan lah itu lai dinda tanyoan, ambo bialah jadi rang kampung se,” ujarnya. mengelak.

Tapi ketika didesak pada sebuah momen dialog Kamis sore, Irfendi mengatakan jika itu kehendak masyarakat Sumbar dan dibukakan jalan oleh Allah SWT kenapa tidak?.

“Semua tergantung yang di atas (Allah SWT) dinda. Dan jika terjadi saya akan menjadi katalisator antara pusat dan Sumbar,” ujarnya. (rik)

Artikel ini telah dibaca 172 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelatihan digital marketing ditutup, pelaku UMKM kota Padang pede berjualan lewat online 

11 Maret 2022 - 08:02 WIB

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Satgas Gulben Lantamal II Berjibaku di Lokasi Bencana

28 Februari 2022 - 18:01 WIB

Solar Subsidi Langka, Guspardi Gaus: Truk Pemburu Harus Ditertibkan

28 Februari 2022 - 10:58 WIB

Ketum PBNU Doakan Korban Gempa Bumi

27 Februari 2022 - 18:47 WIB

Prim Haryadi Ketum DPP IKA FH Unand Terpilih

27 Februari 2022 - 12:55 WIB

Trending di News