Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

News · 27 Feb 2022 12:55 WIB ·

Prim Haryadi Ketum DPP IKA FH Unand Terpilih


 Ketum DPP IKA FH Unand Dr Prim Haryadi SH MH (duduk kiri) bersama Fahmiron (duduk kanan) bersama tim sukses usai penghitungan suara di. Mubes IKA FH Unand, Sabtu 26 Februari 2022. (dok) Perbesar

Ketum DPP IKA FH Unand Dr Prim Haryadi SH MH (duduk kiri) bersama Fahmiron (duduk kanan) bersama tim sukses usai penghitungan suara di. Mubes IKA FH Unand, Sabtu 26 Februari 2022. (dok)

KlikSumbar — Memenangi voting meski tipis tapi itulah hasil dari pesta demokrasi Alumni Fakultas Hukum (FH) Unand pada Musyawarah Besar (Mubes) Sabtu 26 Februari 2022.

Hakim Agung Dr Prim Haryadi SH MH menang dengan selisih suara tipis dari S Budi Syukur (34-32). Ucapan selamat pun berhamburan usai penghitungan suara terakhir dibacakan Sekretaris OC Mubes IKA FH Unand M Aqil Ali.

Dr Prim menang apakah kerja sendiri?, ternyata tidak banyak tokoh alumni yang berjuang memangi kontetstasi Caketum DPP IKA FH Unand itu.

Satu di antaranya yang piwai dalam lobi dan penetrasi suara adalah Fahmiron, Ketua PN Tanjung Pinang Kepri.

Fahmiron awalnya termasuk kandidat Caketum IKA FH Unand, dia memilih batal mendaftar karena prinsip etika dan estetika juga loyalitas kepada atasan.

“Pak Prim adalah senior saya di Fakultas Hukum Unand dan beliau juga atasan saya di Mahkamah Agung RI. Saya batal mendaftar jadi Caketum karena ingin all out memanangi Pak Prim Hayadi di Mubes IKA FH kemarin,” ujar Fahmiron, Minggu 27 Februari 2022.

Sejak itu Fahmiron kasak-kusuk menyakinkan alumni FH Unand dan pemilik suara, hingga hari Mubes Sabtu, Fahmiron terus melakukan penetrasi, hasilnya dari 66 suara sah, Prim Haryadi mendapatkan 34 suara, unggul 2 suara dari Caketum S Budi Syukur.

Bahkan empat hari sebelum Mubes IKA FH Unand lewat pers conference virtual dengan wartawan di Padang, Fahmiron menganalisa bahwa jika voting pada head to head perebutan ketua umum, Pak Prim Hayadi menang, Sabtu jelang sore kemarin terbukti.

“Tapi persaingan suaranya ketat, saya ikut badampuang hingga kertas suara terakhir dibacakan adinda Agil, dada ini sesak juga dibuatnya, Selamat Pak Prim, tugas sudah saya tuntaskan,” ujar Fahmiron.

Kepiawaian Ketua PN Tanjung Pinang ini diakui banyak peserta Mubes IKA FH Unand.

“Bang Fahmiron luar biasa melakukan penetrasi suara di arena Mubes kemarin, dia bergerilya dan mendatangi pemilik suara meyakinkan bahwa Pak Prim akan membawa organisasi IKA FH Unand lebih baik kedepan,” ujar Kang Firman seorang Alumni 93 FH Unand, Minggu pagi di Padang.

Kini biduak lalu kiambang bertaut, Fahmiron yang menyimak pidato Ketua Umum terpilih Sabtu kemarin semakin takjub kepada Dr Prim Haryadi SH .MH

“Pak Prim menunjukkan sosok organisatoris handal , pidatonya pas sangat saat terpilih maupun pada malam penyerahan pataka IKA FH Unand dari Dekan kepada beliau . Pak prim mengungkap petuah adat minang kabau, cadiak indak membuang kawan , gapuak indak membuang lamak. Pak Prim akan menyusun kepengurusan dalam 1 bulan ke depan dengan komposisi yang akan mengakomodir semua program yang beliau sampaikan di Mubes tersebut dalam kepengurusan DPP IKA FH Unand 2022- 2026 ,” ujar fahmiron .,” ujar Fahmiron.

Penyerahan Pataka IKA Unand dari Dekan FH Unand kepada Dr Prim. Haryadi, Sabtu 26 Februari 2022 di Aula Kampus Hukum jalan Pancasila Padang. (gusriko)

Bahkan pidato. H. Prim Haryadi itu juga diapresiasi Dekan FH Unand Dr. Busyra Azheri, SH., MH.

“Jarang dalam persaingan suara ketat seperti Mubes FH IKA Unand pemenangnya merangkul. Biasanya menang lewat pesain dipukul. Salut saya pada Pak Prim Ketum terpilih yang merangkul S Budi Syukur untuk bersama bangun organisasi IKA FH Unand,” ujar Busyra. (adr)

Artikel ini telah dibaca 297 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelatihan digital marketing ditutup, pelaku UMKM kota Padang pede berjualan lewat online 

11 Maret 2022 - 08:02 WIB

Eksportir Gambir Langsung Antar Bantuan ke Korban Gempa

4 Maret 2022 - 08:43 WIB

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Satgas Gulben Lantamal II Berjibaku di Lokasi Bencana

28 Februari 2022 - 18:01 WIB

Solar Subsidi Langka, Guspardi Gaus: Truk Pemburu Harus Ditertibkan

28 Februari 2022 - 10:58 WIB

Ketum PBNU Doakan Korban Gempa Bumi

27 Februari 2022 - 18:47 WIB

Trending di News