Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

Budaya · 12 Nov 2021 20:58 WIB ·

Calon Uda dan Uni Padang Dikarantina


 Calon Uda dan Uni Padang 2021 berbaur dengan atoma.pantai fi Pasir Jambak Padang, Jumat 12 November 2021. (dok) Perbesar

Calon Uda dan Uni Padang 2021 berbaur dengan atoma.pantai fi Pasir Jambak Padang, Jumat 12 November 2021. (dok)

KlikSumbar —- Hari ketiga penilaian Uda Uni Padang 2021, calon duta wisata itu dikarantina berkonsep outdoor.

Para calon Uda dan Uni kali iturun kelapangan mereka melihat secara langsung sekaligus  mengeksplor potensi wisata Kota Padang yang ada di Pantai Pasir Jambak, Jumat 12 November 2021.

Sebanyak 10 pasang calon Uda Uni Padang diberi pembekalan dan wawasan tentang destinasi yang ada di tempat tersebut.

Pati Haryose seorang penggiat Konservasi dan Ekowisata hadir memberi pembekalan kepada peserta mengenai konservasi lingkungan tanaman bakau.

“Kita berharap peserta bisa memahami secara langsung destinasi wisata serta potensi lingkungan nya secara keseluruhan sehingga bisa menjadi duta lingkungan hidup juga dan bisa menjaga konsebility lingkungan itu sendiri,” ujar Pati.

Dari segi penilaian penjurian, Yul Nur Suud mengatakan juri bekerja secara profesional dan terbuka tanpa ada intervensi penilaian dari siapa pun sehingga kontestan yang kita pilih benar benar memiliki kemampuan dan skill yang bagus untuk mewakili pariwisata Kota padang di kancah nasional nantinya.

Senada dengan Yul, juri Bundo Fauziah Zainin menjamin penilaian juri murni dari potensi kemampuan kontestan baik dari akademis dan kepribadian , etika moral dan religinya termasuk pemahamannya tentang minangkabau dengan prinsip ABS-SBK (Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah).

“Kepribadian dan karakter kontestan saya lihat semuanya sopan dan sesuai dengan kaidah islami jadi tetap semuanya kita arahkan supaya menjadi anak muda berkualitas dan berkarakter,” kata Bundo.

Perwakilan Dinas Parawisata Kota Padang, Ade Yonanda Irza juga menjelaskan konsepnya  bahwa generasi muda berprestasi menjadi duta wisata adalah perpanjangan tangan promosi wisata kota Padang

“Untuk konsep nya adalah inovasi baru dalam pemilihan uda uni, karena ini pertama kali kita lakukan di outdoor. Dimana konstestan bisa merasakan langsung keindahan destinasi wisata dan nantinya bisa meningkatkan perkembangan pariwisata di Kota Padang” ungkap ade.

Direktur Operasional PT. Purnama Global Wisata Yurike Puspitasari mengatakan, “Saya sangat bangga menjadi bagian dalam pemilihan Uni Uda Kota Padang 2021, selain bertalenta Uni Uda Kota Padang juga berwawasan luas dan peduli terhadap lingkungan. Penanaman manggrove dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap alam, khususnya bagian tepian pantai”.

“Semoga pohon manggrove yang ditanam oleh Finalis Uni Uda Kota Padang dapat tumbuh dan dapat menjaga ekosistem perairan,”harap yurike. (sis)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Eksportir Gambir Langsung Antar Bantuan ke Korban Gempa

4 Maret 2022 - 08:43 WIB

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Prim Haryadi Ketum DPP IKA FH Unand Terpilih

27 Februari 2022 - 12:55 WIB

Rektor Unand Kirim 9 Ahli Bangunan ke Lokasi Bencana

26 Februari 2022 - 10:52 WIB

Haramkan Menag ke Sumbar, Suleman Tanjung: Itu Tidak Santun

25 Februari 2022 - 11:45 WIB

Hebohhh… Minyak Goreng Murah IKA Unand Diserbu Warga

25 Februari 2022 - 10:37 WIB

Trending di Ekonomi