Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

Peristiwa · 13 Feb 2022 23:44 WIB ·

Bupati Suhatri Bur Himbau Semarakan Lapau Piaman


 Lapau Piaman khas diskusi rang piaman di mana pun berada, Sabtu 12 Februari 2022. (dok/ardi) Perbesar

Lapau Piaman khas diskusi rang piaman di mana pun berada, Sabtu 12 Februari 2022. (dok/ardi)

KlikSumbar — Bupati Suhatri Bur menyebut Lapau Piaman adalah ciri khas urang piaman, kelangsungannya harus dipertahankan dan dikembangkan dalam hal positif.

Seperti fungsi lapau (warung) sebagai wadah diskusi dan tempat berkumpulnya tokoh dari berbagai unsur dan latar belakang pendidikan yang berbeda.

“Sebagai orang piaman, sudah bisa dipastikan dia suka duduk di lapau, karena fungsi lapau di Piaman (Pariaman) selain sebagai pusat informasi juga sebagai wadah berhimpunnya segala lapisan masyarakat. Mulai dari tukang ojek dan stokar sampai kepada saudagar emas dan pejabat politik, semuanya berkumpul di lapau. Fungsi ini yang mesti kita pertahankan sebagai budaya dan dapat menjadi ruang diskusi publik, untuk membicarakan berbagai masalah serta kemajuan kampung halaman dan rantau”, ungkap Suhatri Bur kepada wartawan yang menyempatkan hadir pada peresmian kantor DPD PKDP Kota Padang dan launching Lapau Piaman, Sabtu 12 Februari 2022.

Bahkan terkait Lapau Piaman, Bupati Suhatri Bur menghimbau seluruh DPD PKDP yang ada di Sumatera Barat untuk membangun Lapau Piaman dengan versinya masing-masing.

“Yang penting, lapau tersebut akan digunakan sarana berkumpul dan menyediakan kuliner khas piaman. Dan Lapau Piaman juga akan menggambarkan identitas urang asli Piaman di daerah tersebut,” Suhatri Bur yang akrab disapa Aciak itu. (ardi)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Eksportir Gambir Langsung Antar Bantuan ke Korban Gempa

4 Maret 2022 - 08:43 WIB

Siap Sebar 250 Paket ke Pelajar di Daerah Bencana

3 Maret 2022 - 17:01 WIB

Satgas Gulben Lantamal II Berjibaku di Lokasi Bencana

28 Februari 2022 - 18:01 WIB

Ketum PBNU Doakan Korban Gempa Bumi

27 Februari 2022 - 18:47 WIB

Prim Haryadi Ketum DPP IKA FH Unand Terpilih

27 Februari 2022 - 12:55 WIB

Rektor Unand Kirim 9 Ahli Bangunan ke Lokasi Bencana

26 Februari 2022 - 10:52 WIB

Trending di News