Menu

Mode Gelap
Menag Kebangetan, Fauzi Bahar: Kasihan ke Bapak Presiden yang Berikan Wewenang Kepadanya Pulau Beriloga Sebeu Ini NKRI Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh Lagi Empat Sidang SIP Digelar KI, Pemkab Agam Tak Hadir Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

Politik · 7 Jan 2022 07:40 WIB ·

Pilkada Padang 2024, Hendri Septa Versus Fadly Amran


 Walikota Padang 2024, pembuktian kaum milenial, Hendri Septa (kiri) atau Fadly Amran kah? (dok/fb:isa kurniawan) Perbesar

Walikota Padang 2024, pembuktian kaum milenial, Hendri Septa (kiri) atau Fadly Amran kah? (dok/fb:isa kurniawan)

PILKADA Padang memang masih jauh, yakni 2024. Tapi hawanya sudah mulai terasa, walaupun semilir. Dan tanpa terasa pula, kita sudah memasuki tahun politik 2022. Di mana sekitar bulan Maret, KPU sudah mulai memutar lagi roda Pemilu.

Beberapa nama calon walikota sudah mulai mengapung. Sebutlah inkumben Walikota Padang Hendri Septa, Evi Yandri Rajo Budiman (Anggota DPRD Sumbar), Irwan Basir (Ketua DPD LPM Padang), dan kemarinya semakin kencang nama Fadly Amran (Walikota Padang Panjang) yang mulai menarik perhatian masyarakat Padang.

Adanya ketakutan dan ketidakpercayaan diri Walikota Padang Hendri Septa bahwa kalau diisi jabatan wakil walikota yang sekarang kosong akan menjadi pesaingnya nanti di Pilkada, ternyata salah besar, ketika mencermati nama-nama yang mulai muncul.

Tiga Opsi Fadly Amran

Anak muda smart dan ketika bicara sarat dengan kerunutan dan keruntutan itulah Fadky Amran. Pada tahun politik 2024, Sepertinya ada tiga opsi dalam karir politik Fadly Amran ke depan.

Pertama, tetap bertarung untuk periode kedua menjadi Walikota Padang Panjang. Kedua, maju di Pilkada Padang versus Hendri Septa. Dan ketiga ke Pilkada Sumbar. Karena ketiganya serentak pada tahun 2024, makanya Fadly harus menentukan pilihan.

Dari bisik-bisik tetangga, untuk opsi pertama tetap di Padang Panjang, lapangannya sudah terlalu kecil bagi Fadly Amran, yang saat ini telah menjadi sosok kepala daerah yang fenomenal, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Jadi pilihannya ada dua, kalau ndak ke Pilkada Padang, ke Pilkada Sumbar.

Kabarnya, Fadly Amran yang saat ini baru berusia 33 menuju 34 tahun (kelahiran 9 Februari 1988) akan maju di Pilkada Padang 2024, dengan alasan menapak terlebih dahulu dari Padang sebelum bertarung ke tingkat Sumbar.

Sebenarnya Padang pun bukan barang baru bagi Fadly Amran. Alumni SMA 1 Padang ini, mempunyai jaringan bisnis, baik pribadi maupun keluarga besarnya, mayoritas ada di Padang.

Salah satunya adalah Baiturrahmah, identik dengan lembaga pendidikan dan rumah sakit. Banyak masyarakat Padang pernah bersinggungan secara emosional dengan Baiturrahmah, yang dimulai dari daerah Damar, Kecamatan Padang Barat.

Wako Padang

Dengan masa jabatan yang singkat sampai 7 Maret 2024, Hendri Septa harus berpacu dengan waktu untuk bisa menunjukkan kepemimpinannya bahwa memang ia mampu membawa Padang ke arah yang lebih baik lagi, sehingganya masyarakat pun menjadi simpati.

Tidak sedikit inkumben yang tumbang, walaupun sudah mengoleksi ratusan penghargaan atau award —termasuk rekor MURI sekalipun.

Sebab mereka selama menjabat petentang-petenteng seperti raja, arogan dan egois. Kemudian masyarakat menghukum dengan tidak memilihnya.

Ke depan, adanya wakil walikota akan sangat menolong kerja Hendri Septa, sebagai walikota, baik secara administrasi pemerintahan, maupun politik.

Dan membiarkan kursi wakil walikota kosong tanpa ada usaha untuk mengisinya, adalah sebuah blunder besar bagi masa depan karir politik Hendri Septa. Yakinlah!!.

(ISA KURNIAWAN/Warga Padang)

Artikel ini telah dibaca 204 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Alih Kepemilikan Tanah Pakai BPJS, Guspardi: Aneh

20 Februari 2022 - 22:08 WIB

Nil Maizar di Bincang Lepas Sebut Erick Thohir Cinta Olahraga Sekaliii…

18 Februari 2022 - 08:26 WIB

Andeh… Keterwakilan Perempuan di KPU-Bawaslu Masih Sebatas Angan-angan!!!

17 Februari 2022 - 12:11 WIB

Masa Reses, Supardi Gass Pool di Payakumbuh

17 Februari 2022 - 10:24 WIB

Pesan Berantai KPU Bawaslu Terpilih Viral, Guspardi Terkejut..

16 Februari 2022 - 17:00 WIB

Temui Warga, Syamsul Bahri Tembus Hutan

15 Februari 2022 - 14:21 WIB

Trending di News